7 Alasan Pentingnya Membangun Support System Di Tempat Kerja, Jangan Diremehin!

048187700 1717589560 sharing business ideas 1

Tempat kerja merupakan salah satu lingkungan yang harus diperhatikan.

Sebab, selain menjadi tempat mengais rejeki atau sumber penghasilan, disana kamu akan menghabiskan waktu yang cukup lama setiap harinya. Untuk itu, penting untuk membuat tempat kerja menjadi lebih nyaman.

Nah, salah satu yang harus diperhatikan, adalah membangun support system yang positif hingga persahabatan yang akrab dengan rekan kerja.

Dan inilah beberapa alasan pentingnya membangun support system hingga memiliki sahabat di tempat kerja.

1. Lebih Termotivasi Untuk Bekerja

Memiliki support system dan teman-teman yang saling mendukung akan membuat suasana kerja menjadi lebih nyaman, serta membuat kamu lebih termotivasi untuk bekerja.

Apalagi, pekerjaan pasti penuh tekanan dan rasa stress. Nah, teman-teman yang supportif sebisa mungkin akan memberikan bantuan yang kamu butuhkan. Misal, seperti mendengarkan keluh kesah dan memberikan dukungan/semangat.

Nah, hal itu membuat tempat kerja tidak lagi menakutkan dan membosankan.

2. Lebih Produktif dan Kreatif

Memiliki support system di tempat kerja juga bisa meningkatkan produktivitas. Dengan memiliki teman yang bisa dipercaya, kamu bisa berbagi ide dan meminta pendapat pada rekan kerja.

Selain itu, kolaborasi solid yang kalian jalin akan membuat pekerjaan jadi lebih mudah dan efisien.

Selain itu, karena berbagi pendapat, solusi kreatif dan inovatif juga mudab didapatkan bersama. Rekan kerja supportif juga mendorongmu untuk fokus menyelesaikan pekerjaan.

3. Pelarian Yang Sehat Pada Stress dan Tekanan

Bekerja tentu penuh tekanan dan tuntutan yang membuat stress. Nah, support system yang positif dapat membantu kamu, melepaskan tekanan tersebut. Mereka bahkan mungkin membantumu ketika tuntutan pekerjaanmu lagi banyak-banyaknya.

Read More :  5 Alasan Jangan Resign Dulu, Saat Ingin Membangun Usaha

Selain itu, di luar jam kerja, siap menemani untuk sekedar melepaskan rasa lelah dan penat setelah seharian bekerja.

4. Jaringan Karir Profesional Lebih Luas

Siapapun pasti berharap memiliki karir yang terus menanjak, bisa mendapatkan kenaikan pangkat begitupun dengan penghasilan.

Nah, tips untuk meraihnya adalah dengan memperluar relasi pekerjaan. Hal itu bisa didapatkan dari support system yang baik di lingkunganmu. Semakin banyak relasi baik yang bisa kamu ciptakan, semakin besar kesempatan mendapatkan promosi, proyek penting atau kenaikan pangkat.

5. Tim Kerja Menjadi Lebih Solid

Kesuksesan bekerja bukan hanya soal dirimu saja, tapi juga kerjasama tim yang baik. Sehingga kalian bisa berkolaborasi maksimal untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal juga.

Nah, itulah kenapa penting menjaga keharmonisan antara rekan kerja. Supaya support system bisa terjalin dengan apik dan pekerjaan bisa berjalan lancar, efisien dengan hasil maksimal.

6. Membantu Menjaga Kesehatan Mental

Dalam rutinitas kehidupan, kamu akan menghabiskan lebih banyak waktu di tempat kerja. Nah, jika tidak dilalui dengan baik serta nyaman, tentu akan menganggu kesehatan mental.

Seperti stress, burn out, dan perasaan takut, cemas atau khawatir berlebihan di tempat kerja.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi, penting membangun kerja sama yang apik dan saling mendukung diantara rekan kerja. Sehingga kesehatan mentalmu tetap terjaga dan pekerjaanpun bisa diselesaikan dengan baik.

7. Meningkatkan Loyalitas

Rekan kerja termasuk salah satu alasan betah tidaknya kamu dalam pekerjaan tersebut.

Nah, ketika mempunyai rekan kerja yang solid dan pekerjaan yang nyaman. Maka loyalitas juga akan meningkat.

Hal ini dapat mengurangi kemungkinan pergantian karyawan, sehingga elektabilitas dan kinerja tim semakin solid.

Read More :  Inilah 7 Alasan Suami Tetap Mempertahankan Istri Meski Ada Godaan Dari Orang Ketiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *